Site icon Berita Online Indonesia

Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta Ir. Agung Karang Ikut Dampingi Kunjungan Menteri Perdangangan Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan , SE , MM

Jakarta, Adijaya.web.id – Menteri Perdagangan Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan,SE,MM yang merupakan Alumni SMAN 53 Jakarta angkatan pertama tahun 1982 ini, pada Senin Pagi, (14/10/2024) mengunjungi SMAN 53 Jakarta tempat yang pernah mendidiknya, selain itu dalam rangka melakukan sosialisasi kecintaan produk Indonesia.

Menteri Perdagangan Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan,SE,MM atau yang akrab di sapa Zulhas atau Bang Zul merupakan adalah salah seorang Politisi Nasional dan beberapa Jabatan pernah diembannya di mulai sebagai Menteri Kehutanan Indonesia (2009–2014), Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (2014–2019) dan
Ketua Umum DPP PAN, 2015-2020.

Kegiatan sosialisasi kecintaan produk Indonesia di SMAN 53Jakarta ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah untuk melindungi daya saing produk lokal dari gempuran produk impor ilegal.

Mendag mengajak para pelajar Indonesia untuk selalu mendukung produk-produk buatan Indonesia. Dukungan tersebut dapat dilakukan dengan menanamkan rasa bangga, bela, dan beli produk dalam negeri, khususnya UMKM.

Mendag menambahkan, para murid harus bisa beradaptasi dan dengan perkembangan teknologi, terutama di era modern sekarang yang serba digital. Para murid juga dapat memanfaatkan akses informasi untuk bisa berinovasi dan berkarya.

Mendag berharap, generasi muda bisa menjadi aktor sosial dan ekonomi yang berpengaruh di masa depan dan menjadi agen perubahan dalam perekonomian Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Mendag didampingi oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Moga Simatupang ; Sekretaris Ditjen PDN, Iqbal Shoffan Shofwan ;dan Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Krisna Ariza.

Kunjungan Mendag Zulkifli Hasan di SMAN 53 Jakarta tersebut di sambut langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta Dra.Herawati Sihombing, Mpd dan Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta Ir.Agung Karang yang ikut serta mendampingi kunjungan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan tersebut.

Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta Ir.Agung Karang Pasca Kunjungan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di SMAN 53 Jakarta keawak media menyampaikan.

“Saya Ir. Agung Karang Ketua Komite sekolah SMA Negeri 53 Jakarta bersama ibu-ibu pengurus komite lainnya, Hari ini sangat berbahagia sekali karena apa, Karena kedatangan Bapak Menteri Perdagangan, Bapak Zulkifli Hasan, Alumni tahun 82 di mana beliau memberikan arahan memotivasi, Bagaimana menjadi orang yang terkenal dan menjabat sebagai Menteri, dengan cara harus mengambil kesempatan, jangan berdiam diri saja dan harus banyak-banyak belajar dan beliau juga memberikan bantuan untuk karpet di masjid dan baju batik untuk guru-guru, dan sangat gembira beliau melihat komite kompak seragam batik semuanya.”tandasnya.

Exit mobile version