Site icon Berita Online Indonesia

Dalam Rangka HUT ke 2, Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) Gelar Family Gathering

Jakarta, Adijaya.web.id – Organisasi Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) yang merupakan organisasi Pemerhati Dunia Pendidikan di Indonesia yang lahir pada tanggal 1 Oktober 2022 merayakan HUT ke 2 nya dengan menggelar Family Gathering selama 2 Hari dari tanggal 5-6 Oktober 2024 di Vila Kebunsu Bogor.

Family Gathering Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) tersebut mengangkat tema “Konsolidasi Organisasi Menuju Pendidikan Indonesia Maju” yang diikuti kurang lebih 35 peserta baik dari Para pengurus DPP GPIB, Pengurus GPIB DPW DK Jakarta dan Para Narasumber yang sengaja diundang pada kegiataan tersebut.

Pukul 07.00 Pagi para peserta Family Gathering melakukan regestrasi kendaraan yang akan membawanya ke Vila Kebunsu Bogor bertempat di Halaman Parkiran Rumah Sakit UKI Cawang yang di bagi menjadi 7 rombong mobil, selain itu ikut juga 2 kendaran milik pribadi,Sabtu,(05/09/2024).

Para peserta Family Gathering pada pukul 10.00 WIB tiba di Vila Kebunsu Bogor lalu dilanjutkan dengan pembagian vila yang sebelumnya sudah ditulis oleh panitia.

Pada hari pertama, acara Family Garthering tersebut di awali dengan pembacaan doa oleh Pak Supriyono dari GPIB DK Jakarta, dilanjutkan dengan Laporan ketua Panitia Toto Yuhendarto, SE, Sambutan 1 oleh Ketua Umum GPIB Ir.Agung Karang, Sambutan ke 2 oleh ibu
Drs. Herawati Sihombing M.Pd selaku Dewan Pakar GPIB DK Jakarta yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan pemantapan Organisasi oleh Bpk Slamet, M.Pd mantan Kasudin Pendidikan Jakarta Selatan yang saat ini sebagai Dewan Pakar GPIB DKI Jakarta dan juga dilakukan pemotongan Kue HUT ke 2 GPIB oleh Ketum GPIB Ir . Agung Karang lanjut diserahkan ke Pengurus DPP dan DPW GPIB DK Jakarta.

Selain itu, dihari pertamanya para peserta juga mengikuti kegiatan Workshop yang sengaja disusun oleh Para Panitia, dan sebagai pemateri Workshop 1 antara lain Bapak Slamet (Pendidikan) Bapak Ryan (KPAI) dan Bapak DR .Leonard sedangkan pada Workshop ke 2 sebagai pemateri antara lain Bapak Ryan (KPAI) dan Bapak Leonard.

Family Garthering Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) juga diisi dengan beberapa kegiatan antara lain Games, Doorprize, Tukar Kado,dan Senam Sehat Pagi Bersama.
Ir. Agung Karang kepada awak media mengatakan
“Melalui Momentum HUT ke 2 GPIB akan segera memberikan masukan usul dan saran kepada Pemerintah dan MPR-RI DPR-RI & DPD-RI untuk Restorasi Pendidikan karena saat ini untuk mengikuti kemajuan Teknologi yg berkembang begitu pesat kiranya perlu pembaruan sistem Pendidikan” ucap Agung Karang.
Acara hari ke 2 diadakan lomba karaoke dengan berbagai doorprice dan hadiah2
Sesi terakhir diakhiri dengan sesi Foto bersama.

Exit mobile version