Site icon Berita Online Indonesia

Walikota Jakarta Utara Tinjau Program CSR PLN Indonesia Power UBP Priok Kelasi Emas Warakas guna Pastikan Program Pengentasan Stunting Berkelanjutan

Jakarta, Adijaya.web.id – 22 Agustus 2024 – Peninjauan program CSR oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminra) Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Bapak Muhammad Andri, mewakili Walikota Jakarta Utara dalam kunjungan ke RW 05 Warakas untuk meninjau pelaksanaan Program Unggulan Kelasi Emas (Keberlanjutan Program Ketapang Kuning Melalui Stimulasi Menuju Generasi Emas) yaitu program pengentasan stunting yang menyentuh peningkatan aspek kognitif melalui stimulasi.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Pemerintahan Kecamatan Tanjung Priok dan Kelurahan Warakas, tenaga kesehatan dari tingkat kota hingga kelurahan, serta para guru PAUD Inklusi dan Kader yang terlibat dalam agen stimulasi. Kehadiran mereka menjadi bagian integral dari pelaksanaan kegiatan stimulasi bagi anak – anak stunting di daerah tersebut. Kunjungan ini bertujuan sebagai bentuk monitoring oleh Walikota Jakarta Utara untuk memastikan pelaksanaan dan keberlanjutan program stimulasi untuk peningkatan kognitif bagi anak stunting.

Dalam poin sambutannya, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminra) Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Bapak Muhammad Andri, mewakili Walikota Jakarta Utara menyampaikan “Kami sangat menghargai dedikasi dan kerja keras dari semua pihak yang berperan dalam program ini. Kami sangat mengapresiasi program ini, belum banyak pihak menyentuh pengentasan stunting dari peningkatan aspek kognitif. Kami berharap melalui Kelasi Emas kita dapat terus melanjutkan upaya pengentasan stunting tidak hanya dari aspek gizi, namun juga peningkatan kognitif melalui stimulasi yang diberikan.”

Program Kelasi Emas merupakan kelanjutan Program Ketapang Kuning (Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting) yang sebelumnya berfokus pada perbaikan gizi anak – anak stunting. Kemudian pada Tahun 2023, Ketapang Kuning telah direplikasi ke tiga wilayah, yaitu RW 09 Sungai Bambu, RW 09 Kebon Bawang, dan RW 05 Warakas. Kini, dengan transformasinya menjadi Kelasi Emas, program ini mengedepankan aspek perbaikan kognitif untuk membantu anak – anak stunting mencapai potensi terbaik mereka.

Dalam kesempatan ini, Salamah salah satu tim agen stimulasi menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari pihak Walikota Jakarta Utara “Kami merasa terhormat atas perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam pelaksanaan Program Kelasi Emas ini. Kami berterimakasih pula kepada PLN Indonesia Power UBP Priok sebagai Pembina program ini. Kegiatan monitoring ini menjadi ajang kami untuk belajar serta membangun semangat dalam berlangsungnya program pengentasan sunting yang berfokus pada perbaikan kognitif melalui stimulasi.”

Selain itu, Bapak IGAN Subawa Putra, General Manager PLN Indonesia Power UBP Priok, juga memberikan apresiasi dalam kegiatan ini “Saya sangat mengapresiasi kepada Agen Stimulasi dan Tenaga Kesehatan atas dedikasinya dalam memberikan stimulasi bagi anak – anak di wilayah Rw 05. Pada kesempatan ini pula, kita bersama akan melihat langsung implementasi stimulasi yang dilakukan oleh Agen stimulasi kepada anak – anak stunting. Harapannya, dengan semangat yang telah dijalankan oleh agen stimulasi ini dapat menularkan semangat positif bagi kader lainnya untuk menjadikan anak anak kita menjadi generus unggul.”

Exit mobile version