Site icon Berita Online Indonesia

Senior PPI Jakarta Timur Dampingi Adik adiknya Di Kukuhkan Menjadi Paskibraka 2024

Jakarta, Adijaya.web.id – Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar bersama Forkopimko mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2024, di Ruang Serbaguna Blok C,Kantor Walikota Jakarta Timur.

Ada sebanyak 43 Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2024 dikukuhkan sebagai petugas upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, pada tanggal 17 Agustus 2024. Adapun rinciannya terdiri dari 22 putri dan 21 putra dari perwakilan SMA dan SMK se-Jakarta timur.

“Dengan mengucapkan Bismillah, saya kukuhkan Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2024, Semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat, dan hidayahNya kepada kita semua,” ucap Walikota saat pengukuhan.

Walikota Administrasi Jakarta Timur menyebutkan, untuk di Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur terpilih 43 orang Paskibraka, yang terdiri dari 21 putra dan 22 putri. Mereka telah melewati seleksi ketat, baik dalam tes paskibra dan kesehatan jasmani.

Ia berharap agar para paskibraka yang terpilih bisa menjaga kesehatan, disiplin dan pola hidup yang sehat sesuai aturan untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat Kota Administrasi Jakarta timur.

“Saya berharap Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Timur kedepannya semakin maju dan bisa mewakili sampai dengan tingkat Nasional menjadi anggota Paskibraka di Ibu Kota Negara (IKN).”ucapnya.

Salah satu orang tua dari Ardan siswa SMAN 48 Jakarta yang ikut dikukuhkan menjadi Paskibraka Jakarta Timur 2024 yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih di tanggal 17 Agustus 2024 nanti di Kantor Walikota Jakarta Timur, keawak media menyampaikan.

“Mulai dari Penyisihan sampai terpilihnya mengibarkan bendera, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua. Saya memang mengajarkan disiplin mulai bangun tidur sampai tidur kembali. Belajar dari masalah waktu maupun kegiatan yang lain. Harapannya semoga cita cita nya tercapai,”ucapnya singkat.

Sedangkan Kepala Sekolah SMAN 38 Jakarta Ahmad Junaedi mengatakan.

“Alhamdulillah kami bersyukur terima kasih kepada PPI Jakarta Timur telah menyeleksi anak kami dari SMA 48,SMA 38,SMA 11 dan beberapa SMA lainnya di Jakarta Timur, satu dan dua untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera di Tingkat Walikota dan kami akan terus bersemangat untuk terus membina anak anak kami di sekolah, dalam eskul Paskibra,”imbuhnya.

“Harapan kami tentunya untuk anak-anak kami yang sudah dilantik, menjadi Pasukan Bendera Tingkat Kota tahun 2024, terus berkembang seperti kakak kakak nya. Harapan kami tahun depan, lebih banyak lagi mewakili sekolah untuk tingkat Kota, tingkat Provinsi, bahkan tingkat Nasional,”katanya.

“Harapan saya sebagai kepala sekolah setelah latihan yang cukup berat dan perjuangan anak anak mengikuti pelatihan ditingkat wilayah semoga kedepannya perguruan tinggi juga bisa memfasilitasi anak anak kami untuk dimudahkan masuk PTN dengan bermodalkan sertifikat dari wilayah Jakarta Timur,”harap Ibu Luhur Setiawati Kepala Sekolah SMA 48 Jakarta.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 11 Jakarta Ibu Penini Sinambela.

“Kalau saya harapannya ilmu yang didapat disini itu bisa di tularkan keteman bahkan ke adik adiknya di sekolah saya,”pungkasnya singkat.

Exit mobile version