Site icon Berita Online Indonesia

ISMAHI Yakin Gelar Profesor Sufmi Dasco Ahmad sudah sesuai Prosedur

Jakarta. Adijaya.web.id – Ketua Umum Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (ISMAHI).Ali Hasan Amrun
Menanggapi Narasi Negatif,dari podcast chanel Tempodotco(Bocor Alus Politik)Kejanggalan nya Gelar Profesor Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI Tersebut.
Ketua Umum ISMAHI,Ali Hasan Amrun mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menghadapi berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya.

Sebagai mahasiswa, juga harus berhati-hati dalam memperoleh informasi, agar tidak terjebak dalam kebohongan belaka. Mahasiswa merupakan kaum intelektual yang berpendidikan, yang mampu membedakan mana yang baik dilihat dari segi ilmu pengetahuan.

Perlu disadari, bahwa mahasiswa merupakan kaum muda yang memiliki peran yang sangat penting dalam tatanan masyarakat. Karena mahasiswa merupakan kaum intelektual yang terdidik. Dari sekian banyak kaum intelektual tersebut akan muncul beberapa bibit kaum intelektual yang aktif di berbagai kegiatan yang berlandaskan tri dharma perguruan tinggi, yang mampu memberikan sumbangsih terbaik kepada bangsanya.

Pemikiran kritis, demokratis, dan konstruktif diharapkan selalu lahir dari pola pikir para mahasiswa. Suara mahasiswa kerap kali merepresentasikan dan mengangkat realitas sosial yang terjadi di masyarakat.

Mahasiswa harus menjadi Agen of Change dan Social Control yang baik dan berkualitas, salah satunya dengan cara meluruskan kebiasaan yang salah pada masyarakat, yakni dalam menanggapi penyebaran berita yang belum jelas kebenaran nya.

Exit mobile version