Site icon Berita Online Indonesia

Majelis Talim Kumpi Rum Gelar Pengajian Rutin Bulanan

Jakarta, Adijaya.web.id – Majelis Talim Kumpi Rum secara rutin menggelar kegiatan keagamaan termasuk pengajian rutin yang dilakukan setiap akhir bulan.

Pada Minggu,(26/05/2024) Majelis Talim Kumpi Rumpi kembali mengelar Pengajian Rutin yang dilaksanakan Grand Palm, Jl. Kali Buaran No.4 1, RT.1/RW.7, Penggilingan, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur, yang dihadiri ratusan jamaah.

Pengajian tersebut diisi dengan pembacaan tahlil,tahmid,dzikir,dan maulid juga diisi dengan tausiyah oleh KH. Bahrudin Ali, S.Sos.I

Tampak hadir dalam acara pengajian rutin bulanan tersebut antara lain Ketua Majelis Kumpi Rum Nur Hidayat,MA,Wakil Ketua Majelis Kumpi Rum Rudi Dames,S.Ag, Anggota DPRD DK Jakarta Syahroni, SE dari Komisi D Fraksi Partai PAN,dan Sekjen Kumpi Rum Muhammad Sehu.M.Pd.

Wakil Ketua Majelis Kumpi Rum Ustadz Rudi Dames,S.Ag melalui pesan what’s app kepada awak media menyampaikan.

“Alhamdulillah Pada hari ini pengajian Kumpi Rum sudah kita buka kembali setelah libur menjelang puasa. Begitu antusias jama’ah yang hadir dan khidmat mengikuti rangkaian acara demi acara,”ucapnya.

Ustadz Rudi Dames,S.Ag juga menjelaskan pengajian rutin tersebut merupakan inisiasi dari Bapak Dewan Syahroni sebagai wadah Silaturrahmi untuk keturunan Kumpi Rum dan memberikan manfaat berbagi Ilmu untuk warga sekitar Cakung,Jakarta Timur.

“Kami menghimbau kepada seluruh keturunan Kumpi Rum khususnya dan warga Cakung umumnya, mari kita syiarkan dan hadir dalam kegiatan kegiatan yang diadakan oleh Majelis Kumpi Rum agar lebih banyak menebar manfaat.”harapnya.

Lebih lanjut Ustadz Rudi Dames menambahkan bahwa nantinya Majelis Talim Kumpi Rum kedepannya akan membuat simpanan atau tabungan untuk Umroh ke Tanah Suci untuk semua Jamaah Kumpi Rum.

“Tadi kita info ke Jama’ah bahwa kita akan membuka tabungan umroh, agar seluruh Jama’ah bisa pergi ke tanah suci untuk beribadah.”jelasnya.

Ustadz Rudi Dames,S.Ag juga menjelaskan tentang tausyiah yang diisi oleh KH. Bahrudin Ali, S.Sos.I.

“Pengajian kali ini diisi ceramah agama oleh KH. Bahrudin Ali, S.Sos.I yang banyak sekali memberikan ilmu untuk bekal dalam menata kehidupan di dunia ini untuk meraih kebahagian akhirat. Ceramah yang disampaikan dengan metode tematik dan sesekali memberikan guyonan yang menyegarkan membuat pendengar begitu menikmati.”bebernya.

Dalam statemen akhirnya Ustadz Rudi Dames,S.Ag berharap semoga Pengajian yang diadakan Majelis Kumpi Rum ini terus menebar manfaat bagi jama’ah yang hadir.

Exit mobile version