Site icon Berita Online Indonesia

SMAN 53 Jakarta Gelar Berbagai Perlombaan Sambut Hari Guru Nasional

Jakarta,Adijaya.web.id – Dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2023 Dengan tema “Bergerak bersama Rayakan Merdeka Belajar” ke 78 tahun 2023, SMAN 53 Jakarta Menggelar berbagai perlombaan dan kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 53 Jakarta,Jl. Cipinang Jaya II, RT.3/RW.9, Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur,Jumat,(24/11/2023).

Kegiatan dan perlombaan dalam rangka peringati Hari Guru Nasional tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta Ibu Dra.Herawati Sihombing,M.Pd.

Dalam memperingati Hari Guru Nasional tersebut juga diisi dengan penampilan dari Para Siswa siswi SMAN 53 Jakarta yang mempersembahkan menyanyikan Hymne Guru dan Terima Kasih Guruku dan Pengumuman Nominasi Guru,Caraka dan TU terbaik.

Perlombaan yang di gelar dalam memperingati Hari Guru Nasional tersebut dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 23-24 November 2023 antara lain Lomba Puisi,Lomba Artikel,Lomba Video Pembelajaran ,Lomba Fashion Show,Lomba Memasak Nusantara,Lomba Tebak Kata,Lomba Makeup,dan Lomba Voli.yang diikuti oleh Kepala Sekolah,Dewan Guru dan Siswa dan sebagai juri dan penilai dari Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta.

Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta Ir.Agung Karang memberikan penghargaan dan bingkisan kepada Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta Dra.Herawati Sihombing,M.Pd, Kepada Beberapa Para Wakil Kepala Sekolah,TU,dan Para Staf di SMAN 53 Jakarta yang telah memberikan inovasi, kreatifitas, menjadikan para siswanya berprestasi sampai dengan internasional dan membawa SMAN 53 Jakarta sebagai salah satu Sekolah terbaik di Jakarta.

Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta Ibu Dra.Herawati Sihombing,M.Pd yang didampingi oleh Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta Ir.Agung Karang mengatakan.

“Saya Herawati Sihombing, Menyampaikan Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2023, dengan tema “Bergerak bersama Rayakan Merdeka Belajar” SMA 53 dalam memperingati Hari Guru Nasional beberapa kegiatan yang sudah kami lakukan, khususnya semua Bapak Ibu Guru di SMA 53, yaitu ada lomba lomba,yaitu lomba menulis artikel, lomba baca puisi, kemudian lomba pakaian nasional dan juga lomba memasak,serta lomba bola voli beserta siswa, jadi disini diikut sertakan orang tua yang sebagai team jurinya dan semuanya ikut,begitu juga Kepala Sekolah juga ikut serta dalam perlombaan.Tapi memang kolaborasi yang sangat baik antara Sekolah,Komite,Orang tua dan juga Peserta didik,Sehingga menumbuhkan rasa yang sangat menyenangkan ada di SMA 53,Jadi Hari Guru Nasional merupakan hari yang sangat spesifik bagi Bapak dan Ibu Guru terus berinovasi dan berkarya.”kata Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta.

Ditempat yang sama Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta,Ir.Agung Karang yang juga Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) Menyampaikan.

“Saya Ir. Agung Karang selaku Ketua Komite Sekolah SMA 53 Jakarta dalam hal ini selalu mensupport dan mendukung dari kegiatan sekolah, di mana selaku mewakili orang tua murid yang tergabung dalam Komite Sekolah turut serta dan sangat berterima kasih kepada guru guru, makanya kami memperingati Hari Guru Nasional,yang jatuh pada tanggal 25 November 2023,yang di rayakan pada tanggal 23 dan 24 November 2023.”pungkas Ir.Agung Karang.

Exit mobile version