Site icon Berita Online Indonesia

Kajian Ramadhan Badan Pengelolaan Mesjid Istiqlal dan Paragon Corp: “Bergerak Bersama Lebih Bermakna”

JAKARTA | Indonesia AdiJaya – Memasuki bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Sabtu (25/03/2023), pukul 13.30 wib, di Mesjid Istiqlal, Jakarta, diadakan acara Kajian Ramadhan. Acara diselenggarakan oleh Paragon Corp dan Badan .

Tema dalam acara kajian Ramadhan tersebut “Bergerak Bersama Lebih Bermakna”.

Paragon Corp sebagai perusahaan yang menaungi brand-brand yang menjadi pioneer dan marker leader di industri kosmetik dan personal care halal seperti Wardah, Kahf dan Biodef, turut mengaktivasi dan menggerakkan masyarakat melalui berbagai program unggulan di bulan Ramadan ini. Salah satu programnya adalah Bergerak Bermakna Bersama 2.000 Masjid.

Sebagai titik awal perjalanan 2.000 masjid ini, Paragon Corp mengadakan Kajian Ramadan di Masjid Istiqlal Jakarta.

Acara Sesi 1Kajian Ramadhan.

Narasumber yang hadir antara lain, Imam Besar Mesjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA., Ustadzah Qatrunnada, Nur Asiah Uno (publik figur), Cut Meyriska (publik figur), Teuku Wisnu (publik figur), Billy Dharmawan (Kahf Brand Manager) dan masih banyak lagi.

Sesi pertama Kajian bertema Peran Perempuan, Bersama Lebih Bermakna.

Ustadzah Qatrunnada sebagai narasumber mengatakan, “Bahwa sesungguhnya perempuan itu memiliki powerful yang dimiliki. Kita sebagai pengurus dirumah, juga harus memiliki karunia yang Allah berikan kepada kita. Sebaik-baiknya manusia, harus memberikan kebaikan kepada sesama. Di rumah pun, dengan seorang perempuan melayani keluarga, sudah merupakan ibadah dan bisa bermakna, ” ujarnya.

Dalam acara Kajian tersebut, didukung oleh salah satu brand kosmetik wanita, Wardah. Sebagai informasi, Wardah didirikan 1995, hadir memberikan manfaat. “Kita yakin jika kita bareng-bareng dan gotong royong, kita bisa memberi manfaat, pasti berhasil. Kami mengajak juga para konsumen Wardah juga bisa saling memberi manfaat kepada sesama, ” ujar perwakilan dari Wardah Kosmetik.

Wardah sendiri memiliki program yang bermanfaat. Bersama 2000 Mesjid mendukung kegiatan kajian, CSR selama bulan Ramadhan. Juga membantu komunitas Al-Quran braile untuk membantu teman-teman tunanetra. Kemudian kita menggunakan platform media sosial untuk menceritakan pengalaman pribadi mengenai kebersamaan. “Harapan dari cerita inspiratif ini, bisa memotivasi umat untuk selalu berbuat baik dan membantu terhadap sesama, ” ujar nya.

Nur Asiah Uno, yang juga istri dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan,”Dimana pun kita berada, kita harus membantu orang dimanapun kita bisa membantu. Dalam kegiatan sosial masyarakat pun, kita bisa membantu. Disinilah, apalagi pas bulan Ramadhan ini, bisa membantu untuk sesama. Berbuat baik dalam hal apapun bisa, asalkan kita mempunyai niat yang baik pula, ” ujar mpok Nur, sapaan akrabnya.

Acara disponsori oleh  Wardah, Kahf, Biodef, Badan Pengelolaan Mesjid Istiqlal, Paragon Corp.

Sesi kedua dari Kajian Ramadhan, dipandu oleh Ustadz KH. Amir Faisol, Teuku Wisnu (publik figur), Billy Dharmawan (Kahf Brand Manager) dengan moderator Omar Daniswara. (JN).

Exit mobile version