Site icon Berita Online Indonesia

Pembukaan PKPA Angkatan 1 PERADI dengan Universitas Al-Azhar Indonesia

JAKARTA | Indonesia AdiJaya – Pendidikan Khusus Profesi Advokat atau PKPA  Angkatan 1 Hybrid Class yang diselenggarakan atas kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dengan Universitas Al- Azhar diadakan dari tanggal 17 Februari  sampai 12 Maret 2023.

Acara pembukaan PKPA diadakan hari Jumat, (17/02/2023), bertempat di Kampus Al-Azhar lantai 3 ruang 317 A dan B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Peserta yang mengikuti kelas PKPA Angkatan sebanyak 182 orang, baik secara online dan offline.

Acara dihadiri oleh Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., Dekan Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia Dr. Yusuf Hidayat, S.Ag., M.H. (online), Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Prof.Dr. Otto Hasibuan, SH.,MCL.,MH.(Online), Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, SH., MH., MM., MH. dan beberapa pengajar dalam PKPA Angkatan 1 dikampus Universitas Al-Azhar Indonesia.

Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., “Kami berterimakasih kepada Peradi yang mau bekerjasama dalam penyelenggaraan PKPA di Universitas Al-Azhar Indonesia. Kami berterimakasih dengan para pengajar yang memberikan materi PKPA. Ada 182 peserta yang mengikuti PKPA. Ini bukti bahwa peserta percaya kepada PKPA yang diselenggarakan oleh Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MCL, MH.”

“Peserta harus sungguh-sungguh dalam menimba ilmu di PKPA. Keinginan kami, semakin banyak advokat yang hadir, bisa lulus dan menjadi advokat dari PKPA ini. Terima Kasih seluruh pihak atas terselenggaranya PKPA dan kita jadikan Indonesia menjadi negara yang menjunjung keadilan yang sangat tinggi, ” ujarnya.

Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Prof.Dr. Otto Hasibuan, SH.,MCL., MH., “Saya hormati seluruh civitas akademika Universitas Al-Azhar Indonesia, Saya juga ucapkan penyelenggara PKPA DPC Peradi Jakarta Barat, Saya ucapkan terima kasih. Saya bangga pada peserta karena mau mengikuti PKPA di Peradi. Syarat utama untuk menjadi Advokat dibawah naungan Peradi, perlu mengikuti peraturan sesuai undang-undang advokat yang berlaku. Kita terus menjaga menjadi organisasi Advokat yang single bar sesuai undang-undang. Oleh karena itulah, Peradi adalah organisasi yang disahkan negara yang bersifat independen yang dapat menyelenggarakan PKPA sesuai Undang-undang Advokat di Indonesia,” ujar Otto.

Ketum Peradi Prof.Dr. Otto Hasibuan, SH., MH. secara online membuka dengan resmi PKPA Angkatan 1 di Universitas Al-Azhar Indonesia.

Ketua Bidang PKPA, Sertifikasi dan kerjasama Universitas DPN Peradi, Dr. Ir. Firmanto Laksana Pangaribuan, S.H.,M.M.,M.H.,”Kami dari DPN Peradi mengucapkan Terima kasih atas kerjasama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia. Mengenai single bar, hanya Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH. MCL, MH., yang diakui undang-undang advokat. Para peserta diharapkan kedepan akan menjadi advokat yang menjunjung officium nobile (profesi yang mulia). Kami juga dengan senang hati akan terus mengembangkan PKPA kedepannya, ” ujar Firmanto.

Wakil Ketua Umum Peradi, H. Sutrisno, SH,., MH.,”Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MCL., MH adalah satu-satunya organisasi Advokat yang sesuai undang-undang yang menyelenggarakan PKPA. Oleh karena itu, diharapkan lulusan PKPA ini akan menciptakan oara advokat yang menjunjung nilai hukum dan menjunjung Officium Nobile,” pungkasnya.

Suhendra Asido Hutabarat, SH., SE., MM., MH., “Selamat kepada para peserta PKPA Angkatan 1 di Kampus Universitas Al-Azhar Indonesia. PKPA ini hasil kerjasama Peradi dengan Universitas Al-Azhar Indonesia. Tentunya ini kesadaran para calon advokat untuk mengikuti PKPA dari Peradi dibawah kepemimpinan Prof.Dr. Otto Hasibuan, SH., MH., yang memang sesuai dengan undang-undang advokat. Harapan kami, para peserta bisa mengikuti dengan baik dan bisa menjadi advokat yang berintegritas.Terima kasih dengan pihak Universitas Al-Azhar Indonesia atas kerjasama nya,” ujar Suhendra.

Ketua Panitia PKPA, Dr. Desnadya A. Putri, S.Ikom.,S.H., M.H., “Kami bersyukur bisa bersama-sama kembali untuk menyelenggarakan PKPA yang kali ini bekerjasama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia. Kami berterimakasih kepada Peradi dan UAI yang mendukung terselenggaranya PKPA Angkatan 1 di kampus UAI.”

“Support dari semua pihak, peserta PKPA Angkatan 1 di UAI melalui offline 74 orang, dan 108 peserta secara online,” jelasnya.

Diharapkan PKPA yang diselenggarakan oleh Peradi dan Universitas Al-Azhar Indonesia akan mencetak para advokat yang berintegritas dan menjunjung nilai hukum di Indonesia. (JN).

Exit mobile version