Site icon Berita Online Indonesia

Perempuan Top “Viralkan” Perdamaian : Mencegah dan Menanggulangi Paham Radikalisme dan Aksi Terorisme

JAYAPURA | Indonesia Adijaya – Rabu (23/11/2022) bertempat di Pendopo Adat Helebhey Other, jalan Bestuur Pos, Distrik Sentani, diadakan kegiatan Perempuan Top Viralkan perdamaian yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme,(BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme,(FKPT) Provinsi Papua.

Ada sebanyak 100 peserta Perempuan yang bergabung dan hadir dalam acara tersebut. Mereka dari organisasi wanita di Kabupaten Jayapura. Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura, Joko Sunaryo.

Dalam keterangan persnya, Joko Sunaryo mengatakan, “Melalui kegiatan itu, kaum perempuan mendapat ilmu yang baik untuk bisa menjadi pelopor dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme di Indonesia,” ujarnya.

Acara juga dihadiri oleh Ketua Bidang Perempuan  dan Anak Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme,(FKPT) Provinsi Papua, Dorince Mehue. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memviralkan perdamaian di Indonesia yang dimulai dari kaum wanita.

Ketua Bidang Perempuan  dan Anak Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme,(FKPT) Provinsi Papua, Dorince Mehue.

“Acara ini dihadiri dengan sasarannya adalah kaum perempuan. Mewakili gabungan dari organisasi perempuan yang resmi di Kabupaten Jayapura yakni, organisasi keagamaan, adat, LSM, dan lainnya ,” pungkasnya.

Dirinya juga menambahkan, ” Saya sebagai salah satu anggota MRP dari Pojka Agama mengharapkan kepada perempuan Papua agar bisa menjadi bagian dalam memviralkan perdamaian dalam rangka mencegah radikalisme, intoleren dan ekstrimisme yang masih ada ditengah-tengah lingkungan masyarakat,” harapnya.

Acara berlangsung sebagai bentuk kerjasama BNPT Papua dengan FKPT provinsi Papua dalam sosialisasi dan “viralkan” Aksi menjaga perdamaian di tanah Papua, yang dimulai dari kaum perempuan. “Perempuan Top Viralkan Perdamaian”. (Ril).

Exit mobile version