Site icon Berita Online Indonesia

Fahira Idris Terjun dan Berikan Bantuan di lokasi Kebakaran Simprug, Jakarta Selatan


Jakarta | Indonesia Adijaya – Fahira Idris Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta hari Rabu (23/08/2022) terjun langsung ke lokasi Kebakaran Simprug Jakarta Selatan. Kehadirannya bersamaan dengan Istri Walikota Jakarta Selatan Essie Fernsie Munjirin bersama jajaran PKK Pemerintah Kota Jakarta Selatan.
.
Pemkot Jaksel telah menyediakan bantuan bagi 398 orang yang terdampak kebakaran di kawasan Simprug Golf, Grogol Selatan, Kebayoran Lama.

Fahira Idris sebagai Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta bersama PKK Kota Adminitrasi Jakarta Selatan menghibur anak-anak korban Kebakaran dan memberikan semangat untuk sabar dan ikhlas.

“Saya tadi dari Kantor, setelah rapat langsung menuju lokasi kebakaran, Alhamdulillah, Bantuan kali ini langsung diserahkan kepada Pihak Kelurahan dengan serah terima melalui Pak Lurah Grogol Selatan Andy Nurcahya. Tadi juga, anak-anak korban Kebakaran diberikan Santunan untuk beli keperluan, diserahkan juga Perangkat untuk mandi (sabun, shampoo, odol, sikat gigi) dan sekaligus paket masker, handsanitizer, dan air mineral”, ujar Fahira Idris di lokasi kebakaran.

Lurah Grogol Selatan Andy Nurcahya mengatakan dari pihak Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan, kemarin Pak Walikota sampaikan agar anak-anak yang terdampak tetap bersekolah dan mendapat seragam sekolah. Sedangkan dari Sudin Dukcapil Jakarta Selatan (Jaksel) memberikan kemudahan fasilitas kepengurusan dokumentasi kependudukan warga korban kebakaran mulai dari Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di lokasi.

“Terima kasih Ibu Fahira Idris Anggota DPD RI, alhamdulillah, kami dikunjungi dan terima kasih atas bantuannya yang diberikan kepada para korban kebakaran, semoga Ibu Fahira Idris beserta Bang Japar nya diberikan keluasan rezeki dan keberkahan, amin”, ujar Lurah Grogol Selatan Andy Nurcahya dilokasi kebakaran.

Essie Fernsie Munjirin Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan mengapresiasi langkah Ibu Fahira Idris perwakilan kami di DPD RI, Alhamdulillah, Bersyukur tadi bisa menghibur anak-anak korban kebakaran bersama-sama, kami mengajak bermain dan bernyanyi, semoga anak-anak bisa perlahan-lahan kembali semangat untuk bersekolah dan hilang trauma kebakarannya.

“Atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Fahira Idris Anggota DPD RI, semoga Ibu selalu sehat dan diberikan kebaikan, amin”, tutur Essie Fernsie Munjirin dilokasi kebakaran. (Ril).

Exit mobile version